Bisnis Online, Marketing

Menggabungkan Instagram dan Pemasaran Email untuk Promosi Bisnis

Pemasaran Email adalah salah satu teknik pemasaran tradisional paling sukses yang masih berguna dan efisien. Keuntungan utama dengan itu adalah bahwa itu berjalan dengan baik dengan teknik pemasaran digital modern seperti Konten dan pemasaran media sosial. Ini akan meningkatkan nilai dan hasil dari upaya pemasar.

Tidak diragukan lagi, media sosial sekarang dapat berfungsi sendiri menggunakan teknik otomasi, tetapi akan menghasilkan hasil yang jauh lebih baik bila dipasangkan secara strategis dengan komponen lain. Berbagi sosial seperti tulang punggung semua inisiatif konten sekarang, platform dan fungsinya seperti pemasaran ulang Facebook dan promosi LinkedIn membuka pintu untuk peluang perolehan prospek yang lebih baik. Instagram, dalam perjalanannya, juga perlahan bergabung dengan liga sebagai alat terbaik pemasar untuk promosi dan perolehan prospek.

Instagram dengan pemasaran email:

Ada kemungkinan nyata bahwa pemasaran Instagram dapat berjalan dengan baik dengan pemasaran email. Meskipun banyak pemasar modern cenderung mengabaikan pemasaran email dan tidak menerimanya sebagai saluran promosi yang kuat, profesional berpengalaman yang tahu cara membuat kombinasi strategi yang tepat akan memberikan hasil yang diinginkan. Meskipun Instagram memberi pemasar sosial akses cepat ke penggemar merek, pemasaran email tetap sebagai mode komunikasi langsung yang dapat digunakan perusahaan untuk menjangkau audiens targetnya.

Idealnya, pemasar digital yang mengelola berbagai teknologi dapat menggunakan Instagram sebagai saluran penjualan ideal yang dapat digunakan bisnis untuk menghasilkan prospek. Pemasar email dapat mengambil prospek ini, dan mengerjakannya melalui saluran penjualan untuk mengubahnya menjadi membeli produk atau layanan.

Namun, ini bukanlah pekerjaan yang mudah. Seorang pemasar perlu memperoleh pengetahuan dan keahlian untuk mengetahui cara kerjanya dalam situasi waktu nyata untuk menikmati hasil yang diharapkan. Mari kita bahas beberapa tip pemasaran email teratas yang akan memperkuat upaya Anda dalam promosi Instagram.

1. Identifikasi magnet utama:

Adakan pertemuan dengan semua anggota tim Anda dan jalankan sesi memutar otak untuk menentukan apa yang paling penting bagi pelanggan Anda dan masalah umum apa yang mereka hadapi.

Meskipun Anda mungkin tidak dapat menyelesaikan setiap masalah, Anda akan mendapatkan banyak poin untuk dikerjakan. Cobalah untuk menemukan solusi dalam bentuk seperti itu untuk mengembangkan sejumlah besar prospek.

Mulai dari kupon sederhana dan naik ke e-book informatif, petunjuk ideal akan menyerahkan informasi pribadi yang dibutuhkan dalam sepersekian detik. Apakah Anda menganggapnya sebagai magnet utama atau opsi keikutsertaan, tujuan utamanya adalah memiliki kelompok sasaran.

Jika mereka menemukan pencurian yang benar-benar bagus, Anda akan mulai melihat nama dan ID email mengalir masuk. Sekarang, bagaimana Instagram akan membantu Anda dalam strategi pemasaran digital khusus ini? Ini cukup sederhana. Orang-orang melihat penawaran promosi di Instagram dengan gambar-gambar menarik dan itu akan meningkatkan pengikut Anda untuk Instagram. Mereka membuka bio dan kemudian mengklik link ke sebuah halaman di situs Anda.

2. Membuat halaman arahan khusus untuk Instagram:

Penting untuk mempertimbangkan kemana Anda memimpin pengikut Instagram. Semua orang akan memikirkan situs web perusahaan, yang merupakan praktik standar. Namun, sangat ideal jika Anda dapat mengarahkan penggemar Instagram Anda ke halaman arahan khusus di mana mereka memiliki akses mudah ke semua penawaran Anda. Ini menghilangkan kemungkinan kebingungan bagi pelanggan yang sebaliknya harus menjelajahi berbagai halaman web di situs Anda untuk menemukan apa yang sebenarnya mereka cari.

Halaman arahan khusus Instagram ditemukan memiliki 40% lebih banyak perolehan prospek. Setelah Anda menerima nama dan ID email kontak pengguna, Anda dapat langsung mengirimkan apa yang mereka cari dalam bentuk konten berharga gratis atau kupon promosi melalui email. Mereka kemudian akan mulai menikmati manfaat berpartisipasi, Anda juga dapat menggunakan pengguna yang sama untuk memperluas basis pelanggan Anda dengan menambahkan lebih banyak pengikut ke akun Anda melalui rujukan pengguna dan penawaran lainnya.

3. Bio Instagram:

Di Instagram, tidak mungkin menambahkan tautan atau ajakan bertindak pada postingan. Satu-satunya tempat di mana Anda dapat menambahkan tautan adalah di bio.Untuk melakukannya dengan cara yang benar, pikirkan deskripsi singkat namun menarik tentang bisnis Anda atau penawaran khusus dan sertakan juga ajakan bertindak yang menggoda. Biografi harus menarik dan menggembleng untuk membentuk hubungan emosional dengan pelanggan Anda. Mereka harus merasakan merek unik Anda dan kemudian mengklik untuk mencapai halaman arahan dan membagikan detail kontak mereka agar kami dapat mengirimi mereka pesan atau email.

4. Kontes Instagram:

Penting juga untuk mendiskusikan kontes Instagram, yang memiliki penerimaan yang sangat tinggi di kalangan pengguna. Buat konten menarik yang mendatangkan lebih banyak lalu lintas menggunakan pengikut Anda yang ada.

Dengan menggunakan strategi di atas, kita bisa mendapatkan informasi yang diperlukan untuk mengirim email dan pesan ke pemimpin dan memulai kampanye pemasaran email yang menyediakan berbagai penawaran dan kesepakatan yang akan mendapatkan lalu lintas besar ke situs web Anda.